Cegah Omicron  Babinsa Gencar Edukasi Prokes di Pasar Agussalim 

Cegah Omicron  Babinsa Gencar Edukasi Prokes di Pasar Agussalim 

CELOTEHRIAU--Sebagai upaya berkelanjutan untuk menggugah peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan (Prokes), Babinsa Koramil 02 Kota  Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus terus pro aktif  menggelar sosialisasi atau edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan cegah Covid-19.

Ahad (20/2/2022), anggota Koramil 02 Kota ini  mengajak warga dan pedagang di jalan Agussalim untuk taat prokes guna  mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jenis omicron yang saat ini kasusnya mengalami peningkatan yang signifikan .

Sosialisasi dan imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis serta menerapkan edukasi kepada masyarakat dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pelda Adi Yusuf mengatakan Babinsa sebagai perpanjangan tangan Koramil, Kodim dan Korem selalu aktif menggelar sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan terhadap masyarakat yang beraktivitas di rumah atau diluar rumah.

"Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa PPKM Level 3 setelah sempat berstatus PPKM Level 1.Tidak hanya peran TNI/Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan,"imbuhnya.

Babinsa kelurahan Sukaramai selalu aktif melaksanakan prokes di Pasar Agus Salim mengajak masyarakat untuk tetap patuh pada aturan pemerintah dengan menekankan selalu pakai masker dan menjauhi kerumunan dan selalu memperhatikan kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan sabun ataupun handsanitazier.

Berita Lainnya

Index